Benih dan Harga Jual Gurame di Purwakarta

Benih Ikan Gurame dijual dalam berbagai ukuran, dari mulai telor gurama, ukuran butir beras, ukuran satu jari, ukuran dua jari, ukuran 3 jari sampai ukuran 5 jari. Ukuran untuk benih yang paling besar biasanya sampai 5 jari dan bisa dipelihara dalam waktu 5 bulan lagi sudah bisa dipanen dan dijual sebagai ikan konsumsi yang biasa di jual di restoran restoran.

Harga benih gurame bisa berubah ubah sewaktu waktu sehingga tidak bisa dipastikan harganya, terutama harga telornya, karena peternak ikan masih mengandalkan perkawinan secara alami dan tergantung sekali dengan cuaca atau iklim pada saat gurame dipijahkan.

Friday, October 25, 2013

Gurame Raksasa

Kalau membudidayakan gurame di kolam terpal ada batasan umurnya soalnya ikan gurame itu bisa tahan sampai umur 15 tahun sehingga ukuran ikanpun bisa mencapai ukuran raksasa seperti pada gambar dibawah ini:


Nah kalau sudah sebesar ini kan repot kalau harus dikolam terpal bahkan dikolam semenpun agak susah kalau ukurannya sudah raksasa.

Gurame sebesar itu hanya mungkin ada di sungai atau di kolam biasa yang ukurannya besar sekali. Orang orang punya kalam tanah dengan ukuran hektar, jadi 1 kolam ukurannya 1 hektar, jadi walaupun ada ikan gurame raksasapun masih lega kolamnya.

1 comment:

  1. Kalau guramehnya sudah sebesar gambar itu, jumlah telornya berapa ya?

    ReplyDelete